ANALISIS KONTEN YOUTUBE RIA RICIS DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING

Yanti, Pipika (2024) ANALISIS KONTEN YOUTUBE RIA RICIS DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

Perkembangan new media yang begitu pesat khususnya media sosial saat ini membuat media tersebut banyak bersinggungan dengan berbagai tingkatan kehidupan manusia, termasuk digunakan sebagai media branding yang salah satunya adalah personal branding. Ria Ricis termasuk salah satu orang memanfaatkan media sosial khususnya Youtube dalam membangun branding-nya. Channel Youtube Ria Ricis ini tercatat mulai terdaftar di Youtube pada tanggal 15 Januari 2016. Pendekatan penelitian menggunakan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Channel Youtube Ria Ricis dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi dan wawancara sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis konten (content analysis). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Peter Montoya “The Eights Law of Personal Branding”. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa cara yang dilakukan Ria Ricis dalam membangun personal brandingnya melalui media sosial Youtube yang pertama Ria Ricis selalu menjaga penampilannya ia sering kali terlihat sederhana, tertutup dan sopan, baik dari segi pakaian, aksesoris yang digunakan dan lain sebagainya. Kedua senantiasa menjalin dan menjaga hubungan baik dengan partner bisnis, partner sesama Youtuber, keluarga dan lainnya. Dan yang terakhir Ria Ricis juga selalu menjaga kualitas dari setiap konten-konten video yang diuggah dan selalu konsisten baik dalam fokus konten yang ditekuni dan mengunggah konten-konten video.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Youtube, Personal Branding, New Media, Content Analysis
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Ensiklopedia Umum
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Pipika Yanti 2030501153
Date Deposited: 23 Sep 2024 00:07
Last Modified: 23 Sep 2024 00:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41448

Actions (login required)

View Item View Item