ANALISIS KUALITAS WEBSITE STITMHPALI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN MODEL WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS (IPA)

milda yanti, mil and muhamad kadafi, kadafi and sri rahayu, sri (2024) ANALISIS KUALITAS WEBSITE STITMHPALI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN MODEL WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS (IPA). In: Sidang skripsi. (Submitted)

[img] Text
CETAK_SKRIPSI_MILDAFIKS.docx

Download (26MB)
[img] Text
CETAK_SKRIPSI_MILDAFIKS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Di era modern, teknologi berkembang pesat dan sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas mahasiswa. Salah satu teknologi penting adalah internet, website merupakan teknologi yang cepat dan efisien dalam penyebaran informasi. Kualitas website yang baik dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan jumlah pengunjung. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah PALI ini merupakan salah satu akademik perguruan tinggi di indonesia dan hingga saat ini STITMHPALI terus berusaha memberikan yang terbaik. Oleh sebab itu, website STITMHPALI diperlukan adanya analisis kualitas layanan berdasarkan sudut pandang pengguna apakah kualitas website sudah memuaskan atau belum. Tujuan analisis ini digunakan untuk mengetahui indikator mana yang sudah baik dan belum dalam kualitas layanan website berdasarkan 3 variabel webqual 4.0, yaitu: usability. information quality, dan service interaction, Data didapatkan dari penyebaran kuesioner, kemudian diolah menggunakan SPSS dan model Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui nilai dari importance dan performance pengguna terhadap website STITMHPALI. Efektifitas perbaikannya dilakukan rekomendasi prioritas perbaikan dari hasil analisis kuadran IPA. Didapatkan hasil analisis hahwa website Sekolah Tinggi Ilmu tarbiyah PALI masih kurang sesuai harapannya oleh pengguna, masih banyak tingkat kesesuaian yang belum mencapai 100% peringkat tertinggi adalah 108,90%, yang merupakan variabel Usability Quality yang mencakup apakah website menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sebaliknya, peringkat terendah adalah 88,82%, yang berkaitan dengan website memberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan pengelola dan rata-rata hasil analisis kesenjangan (GAP) -0,03. Prioritas perbaikan pada website Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah PALI terdapat pada indikator yang masuk dalam kuadran I. Kata Kunci: Kualitas, kepuasan Website, Webqual 4.0, IPA

Item Type: Conference or Workshop Item (Other)
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: MILDA YANTI 2030803086
Date Deposited: 01 Oct 2024 01:59
Last Modified: 01 Oct 2024 01:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41522

Actions (login required)

View Item View Item