Nuraini, Iis (2024) Penerapan asas asas hukum ekonomi syariah terhadap pemasaran produk koperasi serba usaha syariah (studi kasus di badan mandiri terpadu trans mekar sari mandiri , tanjung lago banyuasin). Undergraduate Thesis thesis, uin raden fatah palembang.
|
Text
cover iis.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II landasan teori.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Gambaran Umum.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV Pembahasan.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V Penutup.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
lengkap.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Keberadaan koperasi syariah dalam meningkatkan UMKM harus senantiasa dipupuk dan dipelihara sehingga menjadi salah satu alternatif yang baik dalam memecahkan kendala berkembangnya UMKM terutama dalam hal pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Penerapan Asas asas Hukum Ekonomi Syariah dan strategi Pemasaran Produk yang dilakukan di koperasi serba usaha syariah tanjung lago banayuasin. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penerapan asas-asas hukum ekonomi syariah dalam pemasaran produk di Koperasi Serba Usaha Syariah, Tanjung Lago, Banyuasin telah sesuai dengan prinsip syariah yakni asas kerelaan, asas tertulis, asas kebenaran dan kejujuran. Walaupun terkait asas kebenaran dan kejujuran belum sepenuhnya optimal dijalankan. (2) Faktor pendukung pemasaran produk di koperasi ini yaitu penggunaan teknologi, dengan memanfaatkan teknologi terkini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran produk. Pemanfaatan ini membantu memaksimalkan Teknik/strategi pemasaran, misalnya mengandalkan media online yang melakukan promosi. Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran dan sering dikatakan sebagai proses berlanjut. Sementara faktor penghambatnya yakni iklim atau musim.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Koperasi, Pemasaran Produk, Asas asas Hukum Ekonomi Syariah |
Subjects: | Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah) |
Depositing User: | IIS NURAINI 2010104021 |
Date Deposited: | 22 Nov 2024 04:29 |
Last Modified: | 22 Nov 2024 04:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42536 |
Actions (login required)
View Item |