ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA E-OFFICE MENGGUNAKAN MODEL END USER SATISFACTION (EUCS) PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

Astina, Tri (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA E-OFFICE MENGGUNAKAN MODEL END USER SATISFACTION (EUCS) PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
Cover.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (214kB)

Abstract

Kepuasan pengguna merupakan indikator kritis yang mencerminkan sejauh mana sistem teknologi informasi memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna. Mengetahui bagaimana E-Office diterapkan dan diadopsi di lingkungan kampus ini dapat memberikan wawasan khusus terkait tantangan dan peluang yang mungkin muncul Penelitian ini menggunakan model End User Computing Satisfaction (EUCS) dan berfokus pada responden pengguna sistem E-office di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Tujuan dilakukannya penelitian untuk menyampaikan rekomendasi kepada pengembang E-office guna meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Rekomendasi ini diharapkan memiliki nilai tambah yang signifikan untuk kemajuan implementasi E-office tidak hanya di lingkungan akademis seperti institusi pendidikan, tetapi juga dapat menjadi pedoman berharga bagi organisasi lain yang berencana mengadopsi sistem serupa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan Uji F menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 yang berada jauh di bawah batas 0,5 dan berdasarkan hasil uji t, variabel isi (content) memiliki pengaruh paling besar yaitu 3,939 terhadap tingkat kepuasan pengguna (user satisfaction). Berdasarkan analisis menggunakan model end user computing satisfaction dan skala likert dapat disimpulkan bahwa kepuasan pengguna E-Office pada UIN Raden Fatah Palembang mencapai 73,6%. Hasil ini menunjukan bahwa pengguna E-Office merasa puas dengan E-Office secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: End User Computing Satisfaction, E-Office, UIN Raden Fatah Palembang
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: Tri Astina NIM. 1910803007
Date Deposited: 12 Dec 2024 02:53
Last Modified: 12 Dec 2024 02:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/43056

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item