STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG BAKSO DI DESA TANGSI LONTAR KECAMATAN PENGANDONAN KABUPATEN OKU UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA

Sari, Ranti Permata (2023) STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG BAKSO DI DESA TANGSI LONTAR KECAMATAN PENGANDONAN KABUPATEN OKU UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER (1).pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 STRATEGI PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 PENUTUP (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan pendapatan para pedagang bakso di kecamatan poncol mulai menurun dibandingkan tahun sebelumnya karena berkurangnya para pengunjung, hal ini terjadi sejak setahun terakhir. Pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku ini sebenarnya sudah menerapkan strategi pemasaran akan tetapi belum berdampak besar terhadap tingkat kesejahteraan keluarga. Tujuan penelitian ini adalah: A) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang sudah di terapkan pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. B) Untuk mengetahui Strategi pemasaran apakah yang dominan dan digunakan pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. C) Untuk mengetahui dampak penerapan strategi pemasaran pedagang di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga. Adapun jenis penelitian yang dilakukan penulis merupakan penelitian lapangan. Penelitian ini mengutakan metode kualitatif, yang menjelaskan tentang Strategi Pemasaran Pedagang Bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga. Data yang diperoleh yakni data-data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa 1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku adalah strategi Product, price, place, promotion sebagaimana teori Kotler dimana dalam sebuah usaha harus menerapkan 4 teori pemasaran tersebut. 2) Strategi pemasaran yang dominan dan di gunakan pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku yaitu strategi produk, meskipun mereka menerapkan ke 4 strategi pemasaran menurut Kotler akan tetapi strategi yang dominan adalah strategi produk. 3) Dampak strategi pemasaran terhadap tingkat kesejahteraan keluarga pedagang bakso di Desa Tangsi Lontar Kecamatan Pengandonan Kabupaten Oku berada di tingkatan keluarga sejahtera Tahap I menurut Soetjipto yaitu keluarga yang telah dapat memenuhi kebutuhan dasarnya secara minimal, tetapi belum dapat memenuhi keseluruhan kebutuhan sosial psikologisnya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kesejahteraan Keluarga

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kesejahteraan Keluarga
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Ranti Permata Sari NIM. 1920602055
Date Deposited: 16 Jan 2025 01:58
Last Modified: 16 Jan 2025 01:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/43612

Actions (login required)

View Item View Item