EFEKTIVITAS GURU PAI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE MAKE A MATCH PADA MATERI MENGENAL NAMA DAN TUGAS MALAIKAT PADA KELAS IV SD NEGERI 07 PAYARAMAN KECAMATAN PAYARAMAN KABUPATEN OGAN ILIR (Skripsi)

Utami, Sinta Tri (2016) EFEKTIVITAS GURU PAI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE MAKE A MATCH PADA MATERI MENGENAL NAMA DAN TUGAS MALAIKAT PADA KELAS IV SD NEGERI 07 PAYARAMAN KECAMATAN PAYARAMAN KABUPATEN OGAN ILIR (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I dan II.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Upaya guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi mengenal nama dan tugas malaikat melalui metode Make a Match kelas IV di SD Negeri 07 Payaraman”. Batasan penelitian ini adalah bagaimana Upaya Guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah akhlak melalui metode Make a Match hanya pada kelas IV SD Negeri 07 Payaraman saja. Rumusan masalah adalah bagaimana Upaya Guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah akhlak melalui metode Make a Match pada kelas IV SD Negeri 07 Payaraman dan apakah dengan menggunakan metode make a match Pada Materi Mengenal Nama dan Tugas Malaikat dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 07 Payaraman. Adapun populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 07 Payaraman yang berjumlah 36 siswa. Hasil dari penelitian sebagai berikut : pertama Upaya Guru PAI dalam proses pembelajaran harus bervariasi menggunakan metode pembelajaran untuk menghindari kejenuhan siswa. Dengan metode make a match dapat memupuk kerja sama siswa dalam menjawab pertanyaan dengan mencocokkan kartu yang yang ada di tangan mereka, proses pembelajaran lebih menarik dan nampak sebagian besar siswa lebih antusias mengikuti proses pembelajaran, dan keaktifan siswa tampak sekali pada saat siswa mencari pasangan kartunya masing-masing. Kedua Hasil belajar siswa SDN 07 Payaraman adalah kategori yang dapat dilihat, yaitu 5 (10%) menyatakan hasil belajar siswa dikategorikan tinggi, 26 (80%) responden dalam kategori sedang dan 5 (10%) termasuk kategori rendah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Make a Match, meningkatkan hasil belajar, Aqidah akhlak.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 02 May 2016 07:24
Last Modified: 02 May 2016 07:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item