PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ULANG NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PRABUMULIH

Atiqah Devinna Luthfihanni, NIM. 1536200184 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN ULANG NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PRABUMULIH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (557kB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis suatu Bank harus memiliki strategi maupun upaya untuk mempertahankan usahanya agar tetap maju dan mendapatkan keuntungan, salah satunya dengan meningkatkan keputusan nasabah menabung dibank tersebut. Untuk itu suatu bank perlu menetapkan strategi lokasi, meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kualitas produk yang baik untuk nasabah karena hal tersebut sangat mempengaruhi keputusan nasabah untuk memutuskan menabung pada suatu bank. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 21. Data yang digunakan yaitu data primer melalui penyebaran kuisioner kepada 96 orang nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Prabumulih yang menjadi responden dan data sekunder yang diperoleh dari berbagai artikel, jurnal, majalah dan website yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, lokasi, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Prabumulih. Hasil persamaan diperoleh Y = -1,442 + 0,671(X1), + 0,166(X2), +0,147(X3).Variabel kualitas pelayanan memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang atinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel lokasi memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang atinya lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Variabel kualitas produk memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, lokasi, kualitas produk dan keputusan nasabah menabung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:24
Last Modified: 05 Sep 2019 07:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4429

Actions (login required)

View Item View Item