Lestari, Ayu (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN BSB SYARIAH PEMBAYARAN UKT MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
cover Ayu.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
abstrak Ayu.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
BAB I Ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II Ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III Ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV Ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V Ayu.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
![]() |
Text
daftar pustaka Ayu.pdf Download (416kB) |
Abstract
Word of mouth adalah komunikasi dari mulut ke mulut mengenai kualitas suatu produk. customer experience adalah rangkaian atau strategi serta pelaksanaan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengelola hubungan dengan pelanggan atas penggunaan produk atau layanan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth dan customer experience terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam penggunaan layanan BSB Syariah untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di UIN Raden Fatah Palembang Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner skala Likert. Objek penelitian ini yakni mahasiswa S1 Perbankan Syariah angkatan 2020 dan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Jumlah responden sebanyak 83 dengan angket sebanyak 32 pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dengan nilai thitung sebesar 4,285 yang lebih besar dari ttabel 1,644 dan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Selanjutnya, customer experience juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dengan nilai thitung sebesar 6,399 yang lebih besar dari ttabel 1,644 dan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Secara bersama-sama, word of mouth dan customer experience berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dengan nilai Fhitung sebesar 114,533 yang lebih besar dari Ftabel 3,11 serta nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, kombinasi antara word Of mouth dancustomer experience berperan penting dalam meningkatkan kepuasan mahasiswa terhadap layanan BSB Syariah. Kata Kunci: Word of Mouth, Customer Experience, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Customer Experience, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ayu Lestari NIM. 2030603164 |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:13 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:13 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/44310 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |