ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN E-RAPOR DI SMA NEGERI 1 DAN SMA NEGERI 2 PRABUMULIH MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

JERRY ANGGA WIJAYA, NIM. 14540074 (2019) ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN E-RAPOR DI SMA NEGERI 1 DAN SMA NEGERI 2 PRABUMULIH MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Sistem informasi e-rapor merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kemendiknas untuk membantu satuan pendidikan dalam menyusun hasil belajar siswa/I di Sekolah Menengah Atas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan tingkat penerimaan e-rapor di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Prabumulih, untuk mengetahui bagaimana hubungan penerimaan pengguna e-rapor di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Prabumulih dengan manfaat yang dirasakan, kemudahan penggunaan, dan sikap pengguna. untuk menganalisis penerimaan erapor digunakan Technology Acceptance Model. Berdasarkan 105 kuesioner yang disebar di SMA Negeri 1 dan 108 di SMA Negeri 2 Prabumulih didapatkan hasil bahwa tingkat penerimaan sistem informasi e-rapor di SMA Negeri 1 Prabumulih pada pengguna siswa sebesar 70% sedangkan pada pengguna guru sebesar 81% dan tingkat penerimaan di SMA Negeri 2 Prabumulih pada pengguna siswa sebesar 76% sedangkan pada pengguna guru sebesar 76%. Dan terdapat hubungan yang signifikan antara kemudahan, kebermanfaatan, sikap pengguna terhadap penerimaan teknologi informasi di kedua SMA tersebut. Kata Kunci: Sistem Informasi E-Rapor, Penerimaan, Technology Acceptance Model.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Sep 2019 02:34
Last Modified: 16 Sep 2019 02:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4545

Actions (login required)

View Item View Item