Susanti, Analia (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TEMPAT WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN MASYARAKAT PALEMBANG (Studi Kasus Wisata Jakabaring Sport City Palembang). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB I.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB II.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB III.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB IV.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik dan bagus sehingga bisnis yang dikelolapun akan teracam, maka dari itu perusahaan harus pintar-pintar dalam memilih strategi komuniasi pemasaran yang dapat menarik pengunjung yang banyak. Sehingga pengunjung yang lama tidak berpaling ke tempat wisata yang lain. Persoalan yang akan diungkap dalam skripsi ini yaitu, apakah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Jakabaring Sport City telah berhasil meningkatkan kunjungan masyarakat Palembang. Data yang diperoleh dalam pembuatan skripsi ini didapat melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan analisis data kualitatif, yaitu data yang diperoleh dari hasil peneitian digambarkan dalam bentuk kata dan kalimat. Objek penelitian ini adalah PT Jakabaring Sport City Palembang, sedangkan informannya adalah sekretaris dari Jakabaring Sport City langsung dan lima dari pengunjung yang datang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan Jakabaring Sport City menggunakan komunikasi pemasaran terpadu adalah untuk memberikan image yang baik di mata masyarakat dan mempromosikan produk dan layanan yang ada. Ada lima strategi yang digunakan oleh PT Jakabaring Sport City yaitu membuat banyak even, memsang banner di depan masjid agung, membuat iklan melalui sosial media, menambahkan wahana, serta melalui berita dari orang lain atau pengunjung yang sudah datang kemudian menyarankan masyarakat lain untuk berkunjung. Kesuksesan PT Jakabaring Sport City dalam melakukan strategi-strategi tersebut cukup menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan membuat masyarakat untuk berkunjung kembali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | ?? HM ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics |
Depositing User: | dakwah dan komunikasi |
Date Deposited: | 01 Nov 2019 03:53 |
Last Modified: | 01 Nov 2019 03:53 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4614 |
Actions (login required)
View Item |