ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PADA HOME INDUSTRY KELEMPANG KICAU DESA PEDAMARAN VI KABUPATEN OKI DALAM PERPSEKTIF EKONOMI ISLAM

RIANTI PUTRI, DYLA (2025) ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PADA HOME INDUSTRY KELEMPANG KICAU DESA PEDAMARAN VI KABUPATEN OKI DALAM PERPSEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (184kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (407kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan keuntungan dan strategi bauran pemasaran dalam perpsektif ekonomi islam apakah strategi marketing tersebut sudah sesuai dengan konsep marketing mix secara umum dan syariah dan didasari dengan adanya fenomena bahwasanya home industry kelempang kicau desa pedamaran VI memiliki keuntungan yang tidak stabil ini disebabkan karena faktor cuaca yang tidak menentu dan harga bahan baku yang naik-turun proses distribusi dan proses produksi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. penelitian dilakukan di Desa Pedamaran VI Kabupaten OKI. Jenis dan Sumber data dalam Penelitian yang digunakan yaitu jenis data kulitatif dan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan datanya menggunakan 3 tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan.dan terdapat 5 responden yang menjadikan sampel pada penelitian ini. Berdasarkan Hasil observasi dan wawancara proses analisis yang dilakukan, secara umum bauran pemasaran yang diterapkan oleh home industry sudah sesuai dengan teori-teori marketing mix yang mana (kualitas produk yang tetap,Harga terjangkau dan sesuai pasar, Distribusi yang bermacam-macam, Palayanan yang ramah,Proses produksi bersih,Hanya saja pada produk fisik kemasan terlalu minim dan promosi jaringan belum luas) dan Pada Bauran Pemasaran Dan perspektif ekonomi islam sudah sesuai dengan kriteria islam (Halal Produk, Penetapan Harga Yang Flexibel, Tempat Distribusi Bersih, Nyaman Dan Jujur DalamMelakukan Promosi Produk, Tidak Ada Paksaan (Ikrah) dan tidak melebih-lebihkan pada saat promosi serta Menjaga Kualitas dan Kuantitas Produk). Dengan adanya sistem Bauran Pemasaran, diharapkan dapat membantu pedagang untuk mengidentifikasi strategi yang tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Dyla Rianti Putri 2130602183
Date Deposited: 08 May 2025 07:37
Last Modified: 08 May 2025 07:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46264

Actions (login required)

View Item View Item