DEWI, WINDY ANISA (2025) PENGEMBANGAN E-LKPD IPS KELAS V BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN RADEC (READ, ANSWER, DISCUSS, EXPLAIN, CREATE) MATERI LETAK DAN KONDISI GEOGRAFIS INDONESIA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
![]() |
Text
Abstrak - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf - Other Download (253kB) |
![]() |
Text
Cover - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
Abstrak - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
BAB I - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Daftar Pustaka - Windy Anisa Dewi, S.Pd.pdf Download (192kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-LKPD IPS kelas V berbasis model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, Create) materi letak dan kondisi geografis Indonesai yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data, yaitu angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil analisis data tingkat validasi media, yaitu validasi ahli desain dikategorikan sangat valid dengan persentase sebesar 90%, validasi ahli bahasa dikategorikan valid dengan persentase sebesar 80%, dan validasi ahli materi dikategorikan sangat valid dengan persentase sebesar 90%. Dari hasil validasi, diperoleh persentase total sebesar 86,66% dengan kategori valid. Hasil analisis data tingkat praktisitas media, yaitu uji coba one to one diperoleh persentase sebesar 88,75% dengan kategori sangat praktis, dan uji coba small group diperoleh persentase sebesar 91,5% dengan kategori sangat praktis. Dari hasil uji coba, diperoleh persentase total sebesar 90,12% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian, E-LKPD IPS kelas V berbasis model pembelajaran RADEC yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD, Letak dan Kondisi Geografis Indonesia, Model Pembelajaran RADEC |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Kurikulum Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Windy Anisa Dewi 2120201027 |
Date Deposited: | 27 May 2025 07:47 |
Last Modified: | 27 May 2025 07:47 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46740 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |