DAMI, DAMI (2025) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR) PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE FUZZY SERVQUAL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
![]() |
Text
Cover Dami.pdf Download (55kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
BAB I (1).pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
Abstract
Salah satu layanan e-government di Indonesia yang sudah diterapkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang ialah Website Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor). Terhadap penerapan Website Lapor masih terdapatnya beberapa kendala yaitu kurangnya respon dari instansi terkait dalam memberi tanggapan kemudian, Website Lapor juga masih sering terjadinya kendala teknis seperti bug/gangguan sistem. Penelitian ini menggunakan metode fuzzy servqual yang fokus utamanya mengenai kepuasan pengguna yang terdapat lima dimensi : reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati serta bukti fisik. Penelitian ini dipakai untuk penelitian data berjenis kuantitatif/statistik dengan kuisioner yang sudah disahkan. Hasil dari penelitian ini adalah ketidakpuasan paling tinggi terletak pada jaminan¹ dengan nilai gap -5,37. Yang mengindikasikan bahwa adanya tingkat ketidakpuasan yang cukup signifikan, yang dimana pengguna mengharapkan layanan yang lebih baik dari yang mereka terima. Kemudian terdapat dua atribut yang memiliki nilai positif yaitu pada atribut Reliabilitas² dengan nilai 0,32 dan Daya Tanggap⁴ yang mendapatkan nilai 0,69 yang artinya dua atribut ini telah cukup memenuhi kepuasan penggunanya. Sehingga secara keseluruhan hasil ini menunjukkan bahwa kepuasan pengguna terhadap website Lapor masih harus ditingkatkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Karya Umum > Analisis dan desain sistem-sistem, arsitektur komputer, evaluasi daya guna komputer |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi |
Depositing User: | Dami 2030803113 |
Date Deposited: | 28 May 2025 01:06 |
Last Modified: | 28 May 2025 01:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |