Nur Fajri, Muhammad (2024) PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN E – COMMERCE TERHADAPBUDAYAKONSUMTIFPADAMASYARAKAT DESA SUNGSANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK .pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 3 fajri.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (201kB) |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Dompet Digital dan E-Commerce Terhadap Budaya Konsumti Pada Masyarakat Desa Sungsang Muhammad Nur Fajri 2030603219 Budaya konsumtif merupakan mengkonsumsi barang atau jasa secara berlebihan tanpa mendahulukan skala prioritas atau kebutuhan. Berdasarkan survei awal yang di lakukan oleh peneliti pada tahun 2024 masyarakat Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II banyak melakukan perbelanjaan online dengan rata-rata 100-150 perhari paket yang masuk ke Desa tersebut, mereka menggunakan metode pembayaran cash, dana dan shopeepay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dompet digital dan e-commerce secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Metode penelitian yang di gunakan yakni dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposiv sampling dengan pengukuran data menggunakan skala likert. Kuisioner di berikan kepada responden dan analisis data di lakukan dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel dompet digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Variabel e-commerce tidak berpengaruh terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Variabel dompet digital dan ecommerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Kata kunci: Dompet digital, E-Commerce dan Budaya konsumtif
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Dompet digital, E-Commerce dan Budaya konsumtif |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Muhammad Nur Fajri NIM. 2030603219 |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 08:34 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 08:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46918 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |