PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN E – COMMERCE TERHADAPBUDAYAKONSUMTIFPADAMASYARAKAT DESA SUNGSANG

Nur Fajri, Muhammad (2024) PENGARUH DOMPET DIGITAL DAN E – COMMERCE TERHADAPBUDAYAKONSUMTIFPADAMASYARAKAT DESA SUNGSANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 fajri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (201kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Dompet Digital dan E-Commerce Terhadap Budaya Konsumti Pada Masyarakat Desa Sungsang Muhammad Nur Fajri 2030603219 Budaya konsumtif merupakan mengkonsumsi barang atau jasa secara berlebihan tanpa mendahulukan skala prioritas atau kebutuhan. Berdasarkan survei awal yang di lakukan oleh peneliti pada tahun 2024 masyarakat Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II banyak melakukan perbelanjaan online dengan rata-rata 100-150 perhari paket yang masuk ke Desa tersebut, mereka menggunakan metode pembayaran cash, dana dan shopeepay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dompet digital dan e-commerce secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Metode penelitian yang di gunakan yakni dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposiv sampling dengan pengukuran data menggunakan skala likert. Kuisioner di berikan kepada responden dan analisis data di lakukan dengan menggunakan software SPSS 26. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel dompet digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Variabel e-commerce tidak berpengaruh terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Variabel dompet digital dan ecommerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya konsumtif pada masyarakat Desa Sungsang. Kata kunci: Dompet digital, E-Commerce dan Budaya konsumtif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Dompet digital, E-Commerce dan Budaya konsumtif
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Muhammad Nur Fajri NIM. 2030603219
Date Deposited: 02 Jun 2025 08:34
Last Modified: 02 Jun 2025 08:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46918

Actions (login required)

View Item View Item