ANANDA, DEVI (2024) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN GO-FOOD PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK..pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada aplikasi Gojek tepatnya pada fitur Go-Food membuat konsumen memperhatikan kemudahan penggunaan aplikasi dalam pengoperasiannya. Dalam memutuskan membeli produk kuliner pada layanan Go-Food konsumen juga akan mempertimbangkan harga. Selain itu, promosi juga dapat mendukung keputusan pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Go-Food Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Raden Fatah Palembang. Penelitian ini melibatkan mahasiswa tahun angkatan 2020-2023 dengan penyebaran kuesioner melalui google form, sehingga mendapatkan sampel 98 responden sesuai kriteria. Melalui aplikasi SmartPLS 4.0 hasil penelitian ini menunjukkan semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, didapatkan hasil H1, H2 dan H3 diterima. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Harga, Promosi Technological developments in the Gojek application, specifically the Go-Food feature, have made consumers pay attention to the ease of use of the application in its operation. When deciding to buy culinary products from Go-Food services, consumers will also consider price. Apart from that, promotions can also support purchasing decisions. This research aims to determine the influence of ease of use of applications, prices and promotions on purchasing decisions using Go-Food among students at the Islamic Economics and Business Faculty of Uin Raden Fatah Palembang. This research involved students from the 2020-2023 class by distributing questionnaires via Google Form, thereby obtaining a sample of 98 respondents according to the criteria. Through the SmartPLS 4.0 application, the results of this research show that all variables have a positive and significant effect on purchasing decisions. Thus, the results obtained H1, H2 and H3 are accepted. Keywords: Purchase Decision, Ease of Use of Application, Price, Promotion
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Harga, Promosi |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | DEVI ANANDA 2010602032 |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 07:29 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 07:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |