OPTIMALISASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH DI SDN 01 RUJUKAN INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN

NURKARDINA, ANA (2019) OPTIMALISASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH DI SDN 01 RUJUKAN INDRALAYA SELATAN KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, Program Studi Ilmu Perpustakaan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA& LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Optimalisasi Gerakan Literasi Sekolah di SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir”. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahannya adalah: 1). Bagaimana pelaksaan Gerakan Literasi Sekolah di SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. 2). Apa saja yang menjadi hambatan bagi siswa ketika menerapkan Gerakan Literasi Sekolah. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui cara dan kendala siswa dalam penerapan Gerakan Literasi Sekolah di SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Metode ini digunakan untuk memperoleh data dan mendeskripsikan secara mendalam mengenai Gerakan Literasi Sekolah di SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Yang menjadi sumber informasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, staf pegawai perpustakaan, wali kelas, dan siswa-siswi SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data tahapannya adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di SDN 01 Rujukan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir belum optimal, karena tidak seluruh kelas yang menerapkan dari 3 (tiga) tahapan pelaksanaan GLS. Sedangkan kendala dalam penerapan GLS tersebut karena masih ada beberapa siswa yang belum lancer membaca. Kata Kunci: Optimalisasi, Literasi, Gerakan Literasi Sekolah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fakultas Adab
Date Deposited: 06 Nov 2019 14:40
Last Modified: 27 Jul 2021 16:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4785

Actions (login required)

View Item View Item