M Kemas, Setiawan (2025) Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah Terhadap Jasa Promosi Video Agar Fyp Di Aplikasi Tiktok. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (122kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Sosial Media adalah platform online di mana pengguna dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan berbagai jenis konten, termasuk jejaring sosial, wiki, forum, dan dunia virtual, yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi, berbagi pengetahuan, melakukan dakwah, bertransaksi jual beli, atau bahkan hanya membagikan aktivitas sehari-hari mereka. Penelitian ini membahas bagaimana sistem jasa promosi video di aplikasi tiktok dan bagaimana tinjauan hukum ekonomi syariah terhadap jasa promosi video tiktok. Metode penelitian yaitu Yuridis Normatif adalah metode penelitian hukum yang dilakukan dengan meneliti bahan pustaka atau data sekunder. Berdasarkan penelitian ini bahwa penggunaan jasa promosi video agar FYP di aplikasi tiktok ini penggunaannya dilakukan oleh kedua belah pihak yang melakukan akad pada aplikasi tiktok sebagai media transaksi. Yang dalam hal ini pihak yang berakad adalah pengguna jasa dan pen\yedia jasa. Jasa promosi video di aplikasi tiktok adalah jasa yang bertujuan untuk mengoptimalkan agar video yang di upload di aplikasi tiktok lebih cepat dan lebih mudah menjangkau pengguna lain agar video tersebut banyak dilihat atau ditonton. Berdasarkan tinjauan hukum ekonomi syariah terhadap layanan promosi video untuk mencapai FYP di aplikasi TikTok menunjukkan bahwa praktik ini telah memenuhi ketentuan dalam akad syariah, khususnya akad ijarah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ijarah’, FYP, Aplikasi Tiktok, Jasa Promosi, Sosial Media. |
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 340 Hukum > Hukum perdata (hukum privat) Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah Syariah dan Hukum > Hukum (Umum) |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah) |
Depositing User: | M KEMAS SETIAWAN 2030104232 |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 07:09 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 07:09 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |