EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DI UPT PERPUSTAKAAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

RAYHANAH, 1564400056 (2019) EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DI UPT PERPUSTAKAAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Other thesis, Program Studi Ilmu Perpustakaan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
FULL BAB ok.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Evaluasi kualitas layanan perpustakaan menggunakan metode service quality (servqual) di UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas layanan yang diberikan berdasarkan lima dimesi servqual dan dimensi apa saja yang perlu diadakan perbaikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian kuantitatif adalah penelitian yang berhubungan dengan data numerik atau dibuat numerik dan prosedur penelitian dideskripsikan secara tepat dan jelas. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi,wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data dalam penelitian meliputi rumus mean dan grand mean. Dalam penelitian ini terdapat 1.428 responden yang diambil menggunakan rumus F dengan tingkat kesalahan 10% dari jumlah pengunjung perpustakaan dan hasilnya sebanyak 99 responden yang akan disebarkan melalui kuesioner/ angket. Kemudian hasil tersebut akan dijumlahkan dalam kelima dimensi servqual menggunakan rumus mean dan grand mean .Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata- rata kualitas layanan dalam kelima dimensi servqual yakni 3,67 dengan skala 3,4-4,2 dengan tingkat tinggi. Dari kelima dimensi, dimensi assurance memiliki rata- rata tertinggi yakni 3,6 dan dimensi emphaty yang terendah yakni 2,79. Indikator yang perlu ditingkatkan dalam kualitas layanan di UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang yakni indikator emphaty. Dalam kelima dimensi servqual untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan UPT UIN Raden Fatah Palembang telah mencapai Standar Nasional Perpustakaan perguruan tinggi. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? Z665 ??
Depositing User: Fakultas Adab
Date Deposited: 06 Nov 2019 14:42
Last Modified: 06 Nov 2019 14:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4817

Actions (login required)

View Item View Item