EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP

APRIYANI, RINA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi tabung kelas IX SMP N 03 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain posttest only control design. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas IX di SMP N 03 Palembang tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari sembilan kelas dengan jumlah siswa 252 siswa. Dari populasi tersebut diambil dua sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling, yaitu kelas IX.6 dengan jumlah 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IX.8 berjumlah 24 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes yang berisi soal-soal matematika yang telah disesuaikan dengan indikator kemampuan pemahaman matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis data di dapat hasil kemampuan pemahaman matematis siswa dengan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 02:27
Last Modified: 30 Dec 2019 02:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5070

Actions (login required)

View Item View Item