APRILISA, APRILISA (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DI SMP NURUL IMAN PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Bab 1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap berpikir kritis siswa kelas VIII pada materi Pertumbuhan Dan Perkembangan di SMP Nurul Iman Palembang. Jenis penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif, menggunakan desainNonequivalent Control Group Desain.Sampel penelitian di kelas eksprimen berjumlah 30 siswa dan di kelas kontrol bejumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil analisis berpikir kritis siswa menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran Guided Note Taking lebih baik dari pada pembelajaran konvensional (metode diskusi). Hal ini dapat dilihat dari perhitungan uji hipotesis dengan (uji-t) menunjukan sebesar 5,567>2,002, thitung lebih besar dari ttabel maka Ha diterima berbunyi yaitu Terdapat pengaruh strategi pembelajaran Guided Note Takingterhadap berpikir kritis siswa pada materi pertumbuhan dan perkembagan di SMP Nurul Iman. Dari hasil analisis peningkatan rata-rata ketuntasan indikator berpikir kritis siswa kelas eksperimen mencapai 84,06 sedangkan indikator berpikir kritis siswa di kelas kontrol 73,73 artinya berpikir kritis siswa kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Terhadap Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII Pada Materi Pertumbuhan Dan Perkembangan di SMP Nurul Iman Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 02:32 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 02:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5078 |
Actions (login required)
View Item |