STRATEGI KOMUNIKASI STIMULUS RESPONS HUMAS DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PENANAM MODAL PADA PEREKONOMIAN DI KOTA PALEMBANG

ANNISA, ANNISA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI STIMULUS RESPONS HUMAS DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PENANAM MODAL PADA PEREKONOMIAN DI KOTA PALEMBANG. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
6. BAB 1.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Kepercayaan merupakan suatu kondisi mental atau keyakinan yang didasarkan oleh situasi seseorang dan konteks sosial untuk dapat bertumpu pada seseorang, lembaga maupun instansi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh tanggapan Humas mengenai Strategi Komunikasi apa yang dipergunakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta mencari tahu bagaimana gambaran kepercayaan penanam modal Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa Strategi Komunikasi Stimulus Respons yang dilakukan DPM-PTSP adalah pada aspek perhatian yang mendalam terhadap penanam modal yakni dengan memberikan layanan dan informasi sesuai kebutuhan masyarakat, pengertian yang sesuai keadaan penanam modal, dan penerimaan yang baik oleh DPM-PTSP atas kedatangan pelanggan. Strategi tersebut sangat efisien dan mudah dipahami oleh masyarakat luas. Dengan adanya strategi Komunikasi yang dilakukan Humas dapat meningkatkan kepercayaan, yaitu mampu menjalin hubungan baik dengan DPM-PTSP sehingga dapat mengembangkan perekonomian masyarakat terutama di bidang investasi, bersikap positif yang dapat memberikan kesan baik sehingga membuat kerjasama yang saling menguntungkan, adanya kesediaan menerima keputusan yang telah ditetapkan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak mengenai peraturan yang berlaku, tidak adanya keraguan atas segala bentuk pelayanan yang disediakan oleh DPM-PTSP agar tidak terjadi keliruan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:01
Last Modified: 17 Dec 2019 04:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item View Item