PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KOTA LAHAT KABUPATEN LAHAT (2010)

ADE, DARMAWAN (2019) PERAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KOTA LAHAT KABUPATEN LAHAT (2010). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah.

[img]
Preview
Text
COVER DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab. 1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2..pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab. 5.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Peran Kepala Madrasah yang dimaksud dalam penelitian ini adalah suatu perilaku yang diharapkan oleh komponen sekolah dari seorang kepala sekolah baik itu sebagai pemimpin pendidikan maupun sebagai manajer sekolah, yang diharapkan mampu merangkul semua komponen sekolah agar mau dan mampu bekerja secara maksimal dengan menggunakan seluruh potensi yang dimilikinya. Kepala sekolah dapat bekerjasama dengan para guru dan karyawan lainnya untuk menjalankan fungsi manajerial, seperti perencanaan, pengendalian dan perbaikan. Dari fungsi manajerial ini peneneliti melihat bagaimana peran yang dilakukan oleh kepala Madrash Tsanawiyah Negeri Kota Lahat, agar berfungsi sebagai manajerial mampu melaksanakannya sehingga dapat menciptakan perubahan yang berarti bagi sekolah untuk mewujudkan sekolah yang bermutu. Judul Tesis ”Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat Kabupaten Lahat”. Penelitian berupaya menjawab permasalahan : Pertama tentang peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat, Kedua, Apakah peran yang dimainkan oleh Kepala Madrasah dalam menjalankan manajerial di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat sesuai dengan Manajemen Mutu Terpadu. Populasi dalam penelitian ini adalah lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri Kata Lahat termasuk di dalamnya kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus yang bersifat kualitatif, objek penelitian ini adalah Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat dengan cara melakukan wawancara, observasi, dokumentasi dan penyebaran angket kepada gur dan karyawan. Hasil penelitian didapatkan bahwa kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat sudah menjalankan aspek-aspek konsep manajemen mutu terpadu. Dalam mengimplementasikan Manajemen Mutu Terpadu kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat mampu memberdayakan seluruh komponen yang ada di sekolah, sehingga mereka memiliki kemauan dan kemampuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Lahat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:59
Last Modified: 30 Dec 2019 04:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5335

Actions (login required)

View Item View Item