KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN ENDED DI SMP NEGERI 13 PALEMBANG

OKTARIA, ADE (2019) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN ENDED DI SMP NEGERI 13 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi bilangan pecahan menggunakan pendekatan open ended. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 13 Palembang yang berjumlah 32 siswa. Data penelitian diperoleh dari observasi, tes tertulis, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam menyelesaikan soal bilangan pecahan masih belum maksimal. Adapun penyebabnya yaitu kurangnya pemahaman siswa dalam memahami informasi soal dan langkah-langkah pengerjaan soal. Dengan kata lain, siswa kurang fokus dan teliti dalam proses pengerjaan soal dan tidak memahami dengan baik mengenai permasalahan yang ada pada soal. Selain itu, siswa terbiasa terpaku terhadap apa yang telah disampaikan oleh peneliti, sehingga siswa belum mampu memberikan penyelesaian sesuai dengan pengetahuan yang mereka miliki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif, Pendekatan Open Ended, Bilangan Pecahan
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:48
Last Modified: 08 Jan 2020 04:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

View Item View Item