KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SMP NEGERI 13 PALEMBANG

PRASTIWI, ALFIONITA (2019) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SMP NEGERI 13 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa melalui penerapan model problem based learning. Jenis penelitian ini adalah dekriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1 SMP Negeri 13 Palembang yang berjumlah 32 siswa. Data penelitian ini diperoleh dari data keterlaksanaan model problem based learning yaitu data observasi dan data kemampuan berpikir kritis matematis yaitu tes dan wawancara. Semua data yang diperoleh dilakukan analisis yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa dengan materi pola bilangan diperoleh 9,375% siswa yang berkategori sangat kurang kritis. 21,875% siswa yang berkategori kurang kritis. 43,75% siswa yang berkategori kritis dan 25% siswa yang berkategori sangat kritis. Apabila dilihat dari hasil penelitian yang sudah dilakukan kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII.1 setelah diterapkannya model problem based learning menunjukkan kategori kritis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis, Model Problem Based Learning, dan Pola Bilangan
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:49
Last Modified: 08 Jan 2020 04:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5439

Actions (login required)

View Item View Item