PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP

ARIESTI, FITRA (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I Fitra Ariesti.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V Fitra Ariesti Revisi.pdf

Download (196kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika siswa SMP. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 11 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VIII 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = 5,24 dengan dk = 32+33-2 = 63 dan ttabel = 1,67. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika siswa SMP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model PBL, Hasil Belajar Matematika Siswa, SPLDV.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:19
Last Modified: 09 Jan 2020 03:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5456

Actions (login required)

View Item View Item