ARIESTI, FITRA (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB I Fitra Ariesti.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V Fitra Ariesti Revisi.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika siswa SMP. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 11 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VIII 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = 5,24 dengan dk = 32+33-2 = 63 dan ttabel = 1,67. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar matematika siswa SMP.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model PBL, Hasil Belajar Matematika Siswa, SPLDV. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 03:19 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 03:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5456 |
Actions (login required)
View Item |