RISMAWATI, ENI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IX MTs PATRA MANDIRI PLAJU. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH.
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IX di MTs Patra Mandiri Plaju. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan kategori post-test only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 28 siswa dan sebagai kelas kontrol dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05. Perhitungan statistik yang didapat dari hasil tes menghasilkan thitung = 6,33 dan ttabel = 2,0484 yang menyebabkan di tolak dan di terima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IX di MTs Patra Mandiri Plaju.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 09:07 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 09:07 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5529 |
Actions (login required)
View Item |