MELANI, MELANI (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pendidikan karakter dalam proses pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan membatasi penelitian pada fokus dan memiliki ciri-ciri yang sesuai dengan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa matematika kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles & Huberman yang meliputi yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, lembar dokumentasi RPP, dan pedoman wawancara. Adapun indikator pendidikan karakter adalah nilai kerja keras, rasa ingin tahu, mandiri, percaya diri, logis, kritis, dan jujur. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pendidikan karakter dalam proses pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung telah dilaksanakan oleh guru dan sudah terimplementasi kepada siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Karakter Proses Pembelajaran matematika Sistem Koordinat Kartesius |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 09:06 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 09:06 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5531 |
Actions (login required)
View Item |