IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII

MELANI, MELANI (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pendidikan karakter dalam proses pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan membatasi penelitian pada fokus dan memiliki ciri-ciri yang sesuai dengan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa matematika kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Miles & Huberman yang meliputi yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi, lembar dokumentasi RPP, dan pedoman wawancara. Adapun indikator pendidikan karakter adalah nilai kerja keras, rasa ingin tahu, mandiri, percaya diri, logis, kritis, dan jujur. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pendidikan karakter dalam proses pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 3 Kayuagung telah dilaksanakan oleh guru dan sudah terimplementasi kepada siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter Proses Pembelajaran matematika Sistem Koordinat Kartesius
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 10 Jan 2020 09:06
Last Modified: 10 Jan 2020 09:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5531

Actions (login required)

View Item View Item