PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII MTs PARADIGMA PALEMBANG

MUKLASHIN, MUKLASHIN (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII MTs PARADIGMA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII MTs Paradigma Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre Experimental Desain dengan bentuk One Shot Case Study. Populasi penelitian ini terdiri dari 3 kelas dan dipilih 1 kelas sampel sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VIII.C. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah angket sebagai pengukuran motivasi belajar sisiwa dan observasi sebagai pengukur keterlaksanaan model pembelajaran Teams Games Tournament. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t satu sampel dengan taraf signifikan = 0.05, diperoleh thitung = 5.164854474 dan ttabel = 1.721. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran TGT terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di MTs Paradigma Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Teams Games Tournament Motivasi Belajar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 10 Jan 2020 09:06
Last Modified: 10 Jan 2020 09:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5533

Actions (login required)

View Item View Item