PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUL ULUM SAKATIGA

AKBAR, M. PRASETYA (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUL ULUM SAKATIGA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview

Abstract

Masalah yang sering terjadi dalam pembelajaran yaitu kurangnya variasi guru dalam menggunakan model pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di SMP IT Raudhatul Ulum Sakatiga. Model pembelajaran yang digunakan peneliti yaitu model pembelajaran pair cheks, model ini dapat berpengaruh terhadap hasil belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan soal tes, teknik pengambilan sampel menggunakan cara teknik sampling yaitu Random sampling, Analisis data menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan uji normalitas Karena L0<Lk maka H0 diterima. Karena H0 diterima pada kelas eksperimen dan kelas kontrol maka dapat disimpulkan bahwa data posttest berdistribusi normal.Dari uji-t, diperoleh thitung = 2,35 dengan dk = 16+152 = 29 dengan taraf signifikan 5%, maka ttabel adalah 1,69, sehingga didapat thitung >ttabel maka H0ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran Pair Checks terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas VIII SMP IT Raudhatul Ulum Sakatiga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: variasi model model pembelajar pair checks hasil belajar
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Jan 2020 08:04
Last Modified: 13 Jan 2020 08:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5566

Actions (login required)

View Item View Item