PENGGUNAAN MEDIA LINGKARAN BRAILLE UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TUNANETRA PADA MATERI BILANGAN PECAHAN

OKTARIA, RIZKA (2019) PENGGUNAAN MEDIA LINGKARAN BRAILLE UNTUK MELATIH KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TUNANETRA PADA MATERI BILANGAN PECAHAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Perhitungan matematika itu memang sangatlah penting bagi manusia dalam beraktivitas sehari-hari. Namun tidak semua manusia dapat melakukan proses perhitungan matematis dengan mudah salah satunya adalah anak tunanetra, bagi mereka tidak mudah untuk melakukan perhitungan matematis seperti masyarakat umumnya. Namun ada solusi yang bisa mereka gunakan dalam melakukan proses perhitungan mate atis yaitu yang dikenal dengan huruf braille. Huruf braille sendiri diciptakan oleh Louis Brailleyang merupakan tunanetra sejak ia berumur 3 tahun, Louis braille menciptakan huruf braille pada saat ia berusia 15 tahun disaat itu huruf braille digunakan saat tentara militer sedang melakukan perang dalam kodisi gelap. Huruf braille dikembangkan dan diciptakannya angka braille yang diambil dari huruf braille A-J dengan syarat diawal angka ada tanda angka. Huruf braille dan perhitungan matematis lainnya termasuk perhitungan matematis pada penjumlahan bilangan pecahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penjumlahan bilangan pecahan media lingkaran braille siswa tunanetra
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:01
Last Modified: 15 Jan 2020 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5635

Actions (login required)

View Item View Item