PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI MA PATRA MANDIRI PLAJU PALEMBANG

LAILAH, EMI (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI MA PATRA MANDIRI PLAJU PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Terhadap Hasil Belajar Biologi Kelas XI MA Patra Mandiri Plaju Palembang. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa seluruh kelas XI MA Patra Mandiri Plaju Palembang yang berjumlah 62 orang. Dan yang di jadikan sampel kelas XI1 dan XI2 di antaranya kels eksperimen kelas XI1 dan kelas XI2 kelas kotrol. Instrumen yang di gunakan adalah instrumen tes dan dokumentasi. Sebelum melakukan tes soal di uji validitas terlebih dahalu, soal berjumlah 20 soal dalam bentuk pilihan ganda. Hasil analisis hasil belajar di kelas ekspirimen dan kontrol. Di kelas eksperimen diperoleh nilai tertinggi yaitu 100 sebanyak 5 orang dan nilai terendah yaitu 60 sebanyak 3 orang. Nilai rata-rata yang di peroleh yaitu 81,37 varians 522,25 simpangan baku 22,85, modus 80,9 hasil analisis uji normalitas Km = 0,20. Hasil analisis hasil belajar Kelas kontrol nilai tertinggi yaitu 90 sebanyak 4 orang dn nili terendah 40 sebanyak 1 orang. Nilai rata-rata diperoleh 68,63 varians 348,65, simpangan baku 18,67, modus 78,5. hasil analisis uji normalitas Km = -0,52. Pengujian ini menunjukan bahwa pada sampel penelitian data yang diperoleh terdistribusi normal karena nilai kedua kelas tersebut terletak antara -1 dan 1. Pengujian homogenitas data dalam penelitian ini menggunakan uji F. Dari hasil pengujian yang dilakukan pada analisis data posttest didapat harga = 1,22. Fhitung yang telah diperoleh dibandingkan dengan Ftabel yaitu pada taraf signifikan 5%= 1,91 maka dapat disimpulkan bahwa Fhitung≤ Ftabel. Artinya ada pengaruh penggunaan strategi Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Biologi Kelas XI MA Patra Mandiri Plaju Palembang. Oleh karena itu dapat diambil kesimpulan bahwa hasil belajar siswa tentang materi sistem pencernaan pada manusia menggunakan strategi giving question and getting answer lebih besar dibandingkan dengan menggunakan metode ceramah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi pembelajaran giving questin and getting answer hasil belajar siswa
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 15 Jan 2020 07:45
Last Modified: 15 Jan 2020 07:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5664

Actions (login required)

View Item View Item