PENGARUH STRATEGI SYNERGETIC TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII

NENGESTI, SUCI YULIAH (2019) PENGARUH STRATEGI SYNERGETIC TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Synergetic Teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain post-test only control design. Penelitian ini dilakukan di SMP IT Al-Fatah Mekar Jaya dengan populasi seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 2 kelas. Sampel dalam penelitian ini menggunakan simple jenuh, sehingga kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen yang diberikan perlakuan yaitu strategi synergetic teaching dan kelas VII.1 sebagai kelas kontrol yang tidak diberi perlakuan yaitu metode konvesional. Data penelitian ini dikumpulkan dari tes. Berdasarkan hasil analisis hasil tes, menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Ini berarti bahwa kelas yang diberi perlakuan dengan strategi synergetic teaching mempengaruhi kemampuan komunikasi matematis siswa. Perhitungan statistik yang didapat dari hasil tes menghasilkan thitung = 2,154 >ttabel = 2,006, maka Ho ditolak. Dengan demikian, dapat dismpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi Synergetic Teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis (tertulis) siswa kelas VII SMP IT Al-Fatah Mekar Jaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi synergetic teaching kemampuan komunkasi matematis segitiga
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:12
Last Modified: 16 Jan 2020 02:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5694

Actions (login required)

View Item View Item