PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs AHLIYAH 1 PALEMBANG

BUDI SAPUTRI, VUVUT (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs AHLIYAH 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana hasil belajar siswa kelas VII A sebagai kelas kontrol pada mata pelajaran fiqh di Mts Ahliyah I Palembang, Untuk mengetahui Bagaimana hasil belajar siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen di Mts Ahliyah I Palembang, Untuk mengetahui Adakah pengaruh penerapan model pembelajaran humanizing the classroom antara kelas kontrol dan eksperimen terhadap hasil belajar siswa di Mts Ahliyah I Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Preexprimental designs bentuk Two group postest-Only designs. Sumber data yang digunakan yaitu: data primer dan data sekunder. Jenis penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus uji t. Hasil analsis terdapat perbedaan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen yang dilakukan di MTs Ahliyah I Palembang, hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan dengan rumus uji-t pada uji soal yang diberikan menunjukkan bahwa telah diperoleh sebesar 3,809 sedangkan = 2,064 dan 2,797 maka adalah lebih besar dari pada baik pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% dengan demikian Ho ditolak. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa terlihat secara signifikan pengaruh penerapan model Humanizing The Classroom ada perbedaan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Humanizing The Classroom Hasil Belajar.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 02:43
Last Modified: 16 Jan 2020 02:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5704

Actions (login required)

View Item View Item