ASTIKA, JUNI (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 03 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran Creative Probelm Solving adalah suatu model yang melibatkan peranan aktif siswa dalam pembelajaran. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model Creative Probelm Solving dan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Eksperimen design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII 1-9 dan kelas yang dipilih adalah VII.4 (eksperimen) dan VII.8 (kontrol). Oleh karena itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar. Sedangkan, analisis data tes menggunakan uji t dua sampel. Berdasarkan pada data diperoleh thitung = dan ttabel dengan taraf signifikan 5%, serta derajat kebebasan n1 + n2 – 2 = 35 + 35 – 2 = 68, sehingga diperoleh ttabel = . Kemudian dari nilai tersebut diperoleh ˃ peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen menggunakan model Creative Problem Solving dengan kelas kontrol menggunakan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model creative problem solving hasil belajar matematika siswa |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 06:49 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 06:49 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5753 |
Actions (login required)
View Item |