PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 03 PALEMBANG

ASTIKA, JUNI (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 03 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran Creative Probelm Solving adalah suatu model yang melibatkan peranan aktif siswa dalam pembelajaran. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model Creative Probelm Solving dan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Eksperimen design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII 1-9 dan kelas yang dipilih adalah VII.4 (eksperimen) dan VII.8 (kontrol). Oleh karena itu, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar. Sedangkan, analisis data tes menggunakan uji t dua sampel. Berdasarkan pada data diperoleh thitung = dan ttabel dengan taraf signifikan 5%, serta derajat kebebasan n1 + n2 – 2 = 35 + 35 – 2 = 68, sehingga diperoleh ttabel = . Kemudian dari nilai tersebut diperoleh ˃ peneliti menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen menggunakan model Creative Problem Solving dengan kelas kontrol menggunakan model konvensional di SMP Negeri 3 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model creative problem solving hasil belajar matematika siswa
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 06:49
Last Modified: 16 Jan 2020 06:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5753

Actions (login required)

View Item View Item