PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 26 PALEMBANG

KHOLIQ, ARWIN ABDUL (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 26 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaa Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis kelas VIII SMP Negeri 26 palembang tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah kuatitatif dengan desain true-experimen design . Kemudian bentuk true-experimen design yang diambil penelitian ini adalah posttest only control design. Jumlah seluruh kelas VIII yaitu 7 kelas, yang terdiri dari kelas VIII.1, VIII.2, VIII.3, VIII.4, VIII.5, VIII.6, dan VIII.7. Populasi yang digunakan adalah dua kelas yang diambil sebagai sample penelitian menggunakan teknik cluster random sampling yaitu kelas VIII.3 dan kelas VIII.4. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil analisis data menggunakan uji t di peroleh t_hitung = 2,518 dan t_tabel = 1,667 dengan taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukan bahwa H_a diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis matematis kelas VIII SMP Negeri 26 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran problem based learning (pbl) kemampuan berpikir kritis matematis limas
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 17 Jan 2020 04:40
Last Modified: 17 Jan 2020 04:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5800

Actions (login required)

View Item View Item