EXPERENZA, PRESTIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DI KELAS X MIA MA PATRA MANDIRI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB Kesimpulan dan Saran.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap keterampilan berkomunikasi siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu Posttest Only Control Group Design. Penelitian ini dilakukan pada semester genap yang dimulai tanggal 07 sampai 28 Januari 2019. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X MIA MA Patra Mandiri Palembang tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 3 kelas yaitu kelas X MIA 1, X MIA 2, dan X MIA 3. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik Purposive Sampling. Sampel penelitian ini yaitu siswa kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan X MIA 3 sebaga kelas kontrol. Data keterampilan berkomunikasi siswa diperoleh melalui observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji Mann-Whitney dan taraf signifikansi = 5%. Hasil uji hipotesis Mann-Whitney sebesar Asymp.sig.(2-tailed) sebesar 0,000 <0,05. Hal ini berarti terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap keterampilan berkomunikasi siswa di kelas X MIA pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di MA Patra Mandiri Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model think pair share keterampilan berkomunikasi larutan elektrolit non elektrolit |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 07:36 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 07:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5812 |
Actions (login required)
View Item |