PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

ANGGRAINI, MEIRIA (2019) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh metode Mind Mapping terhadap hasil belajar matematika kelas VIII di SMP N 55 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian digunakan Posttest-Only Control Design. Populasi seluruh siswa kelas VIII di SMP N 55 Palembang tahun 2018-1019. Populasi penelitian ini terdiri dari 7 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII-1 dan kelas VIII-3, sampel yang dijadikan subjek penelitian diambil dengan teknik Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar. Pada ananlisis data menggunakan uji-t dan taraf signifikan=5%. Padahasil analisis data menggunakan uji-t diperoleh thitung = 16,62 dan ttabel = 2,000 pada taraf signifikan 5%. Dimana nilai thitung> ttabel yaitu 16,62> 2,000 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh secara signifikan antara hasil belajar siswa kelas VIII diSMPN55PalembangpadametodeMindMappingdapatditerima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Mind Mapping dan hasil belajar.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:22
Last Modified: 20 Jan 2020 02:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5834

Actions (login required)

View Item View Item