ANGGRAINI, MEIRIA (2019) PENGARUH METODE MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
9. BAB I.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
13. SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh metode Mind Mapping terhadap hasil belajar matematika kelas VIII di SMP N 55 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian digunakan Posttest-Only Control Design. Populasi seluruh siswa kelas VIII di SMP N 55 Palembang tahun 2018-1019. Populasi penelitian ini terdiri dari 7 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII-1 dan kelas VIII-3, sampel yang dijadikan subjek penelitian diambil dengan teknik Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur hasil belajar. Pada ananlisis data menggunakan uji-t dan taraf signifikan=5%. Padahasil analisis data menggunakan uji-t diperoleh thitung = 16,62 dan ttabel = 2,000 pada taraf signifikan 5%. Dimana nilai thitung> ttabel yaitu 16,62> 2,000 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh secara signifikan antara hasil belajar siswa kelas VIII diSMPN55PalembangpadametodeMindMappingdapatditerima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Mind Mapping dan hasil belajar. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:22 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:23 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5834 |
Actions (login required)
View Item |