EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SOFTWARE MICROSOFT MATHEMATICS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SPLDV

PERMATASARI, HIKMAH (2019) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN SOFTWARE MICROSOFT MATHEMATICS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SPLDV. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimental design dengan bentuk pretest-posttest only control design yang bertujuan untuk mengetahui apakah software microsoft mathematics efektif terhadap hasil belajar siswa dan efektifitas penggunaannya pada hasil belajar setiap siswa pada materi SPLDV di SMPN 13 Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang ada di SMPN 13 Palembang. Dari data populasi diambil sampel dengan menggunakan penentuan sampel teknik purposive sampling, di dapatkan kelas VIII1 sebagai kelas penelitian. Teknik pengumpulan berupa tes yang berisi soal-soal pada materi SPLDV. Tes dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan media software microsoft mathematics. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh efektifitas berdasarkan N-Gain pada kategori tinggi sebesar 84,615 %, kategori sedang sebesar 7,692 % dan kategori rendah sebesar 7,692 %. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa penggunaan software microsoft mathematics efektif terhadap hasil belajar siswa serta efektifitas tersebut termasuk ke dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: software microsoft mathematics, sistem persamaan linear dua variabel, N-Gain software microsoft mathematics, sistem persamaan linear dua variabel, N-Gain software microsoft mathematics sistem persamaan linear dua variabel n-gain
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:28
Last Modified: 20 Jan 2020 02:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5848

Actions (login required)

View Item View Item