PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

LISTARI, VIVIN PUTRI (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Discovery Learning Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary dan tahap prototyping. Tahap prototyping menggunakan alur desain formative evaluation yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi walkthrough, angket, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang yang berjumlah 28 orang siswa. Penelitian ini menghasilkan: (1) LKS yang tergolong valid berdasarkan komentar dan saran dari validator yang meliputi aspek konten, desain, dan kualitas teknis, (2) LKS yang tergolong praktis berdasarkan hasil komentar dan saran siswa dari angket dan wawancara yang menyatakan bahwa siswa tertarik mengerjakan LKS ini, mudah digunakan oleh siswa, bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh siswa, kalimatnya tidak bermakna ganda dan membantu siswa untuk memahami materi luas permukaan kubus dan balok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Discovery Learning Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary dan tahap prototyping. Tahap prototyping menggunakan alur desain formative evaluation yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi walkthrough, angket, dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs ‘Aisyiyah 1 Palembang yang berjumlah 28 orang siswa. Penelitian ini menghasilkan: (1) LKS yang tergolong valid berdasarkan komentar dan saran dari validator yang meliputi aspek konten, desain, dan kualitas teknis, (2) LKS yang tergolong praktis berdasarkan hasil komentar dan saran siswa dari angket dan wawancara yang menyatakan bahwa siswa tertarik mengerjakan LKS ini mudah digunakan oleh siswa bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh siswa kalimatnya tidak bermakna ganda dan membantu siswa untuk memahami materi luas permukaan kubus dan balok.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:41
Last Modified: 20 Jan 2020 06:41
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5873

Actions (login required)

View Item View Item