PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP QURANIAH PALEMBANG

OKRIAN ZANI, M. ALLI (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP QURANIAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di SMP Quraniah Palembang. Jenis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen, populasi penelitian seluuruh siswa kelas VIII. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu siswa kelas VIII.1 dan VIII.2. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemecahan masalah. Analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan = 0,05. Hasil analisis data menggunakan uji t maka diperoleh thitung = 3,768 dan ttabel = 1,9928 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di SMP Quraniah Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:21
Last Modified: 20 Jan 2020 07:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5899

Actions (login required)

View Item View Item