PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA MATERI BARISAN DAN DERET GEOMETRI UNTUK SISWA KELAS XI

WILIYANTI, WILIYANTI (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) PADA MATERI BARISAN DAN DERET GEOMETRI UNTUK SISWA KELAS XI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) pada materi Barisan dan Deret Geometri yang valid dan praktis serta memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Prosedur pengembangan yang digunakan terdiri dari 2 tahap yaitu tahap Preliminary (tahap analisis, tahap pendesainan) dan tahap Formative Study (self evaluation, expert review, one to one, revisi, small group, revisi dan field test). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 5 MAN 2 Palembang yang berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil validasi (expert review) dari 3 validator diperoleh skor rata-rata sebesar 81 yang tergolong sangat valid. Pada tahap Field Test diperoleh skor rata-rata 80 yang tergolong praktis. Berdasarkan tes siswa diperoleh skor rata-rata sebesar 82 yang berarti bahwa memiliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Sehingga Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) pada materi Barisan dan Deret Geometri ini dapat digunakan dalam pembelajaran matematika kelas XI tingkat SMA/MA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa (LKS) Pendekatan CTL (contextual teaching and learning) Barisan dan Deret Geometri
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:38
Last Modified: 21 Jan 2020 08:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5958

Actions (login required)

View Item View Item