GANI, RUSLAN ABDUL (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SELF REGULATED LEARNING BERBASIS SAINTIFIK TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII DI MTS NEGERI 1 KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I .pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berdasarkan dari permasalah kemampuan guru belum menggunakan model pembelajaran yang aktif dan efektif terhadapa kemampuan berpikir kritis siswa di MTs Negeri 1 Kota Palembang. Berdasarkan urgensi tersebut maka tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Self Regulated Learning Berbasis Saintifik (SRLBS) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa Kelas VIII di MTs Negeri 1 Kota Palembang. Metode penelitian menggunakan quasiy exsperiment dengan rancangan Non equivalent Control Group Design. Sampel penelitian sebanyak 86 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Sampel penelitian pada eksperimen berjumlah 43 siswa yaitu pada kelas VIII A dengan menggunakan model Self Regulated Learning Berbasis Saintifik (SRLBS). Sampel pada kelas kontrol berjumlah 43 siswa dengan menggunkan model direct interactions dengan pendekatan saintifik. Berdasarkan teknik analisi data yang digunakan uij-t, diperoleh nilai t-hitung (16,881) lebih besar dari nilai t-tabel (16,487), yang artinya hasil penelitian kelas eksperimen menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam peningkatan kemampuan keterampilan berpikir kritis siswa kelas VIII melalui pnerapan model Self Regulatd Learning Berbasis Saintifik (SRLBS) di MTs Negeri 1 Kota Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran srlbs keterampilan berpikir kritis ipa |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 08:39 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 08:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5959 |
Actions (login required)
View Item |