PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP IBA PELEMBANG

VALENTINI, ELMA VITA (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP IBA PELEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain Posttest-Only Countrol Design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas VIII sedangkan untuk menentukan sampel menggunakan teknik cluster random sampling untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol, sehingga diperoleh siswa kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan VIII.2 sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes, dokumentasi, dan observasi, dengan analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai sig (0,009) lebih kecil dari nilai α (0,05) maka Ha diterima dengan demikian ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siwa kelas VIII SMP IBA Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendekatan contextual teaching and learning (ctl) kemampuan berpikir kritis
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 23 Jan 2020 08:19
Last Modified: 23 Jan 2020 08:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6019

Actions (login required)

View Item View Item