ANALISIS KUALITAS LAYANAN KOPERASI SEKOLAH DI SMA MUHAMMADIYAH PAGARALAM

YAHONNI, KRISKI DEWANTI (2020) ANALISIS KUALITAS LAYANAN KOPERASI SEKOLAH DI SMA MUHAMMADIYAH PAGARALAM. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dalam kualitas layanan yang sedang berjalan di koperasi sekolah SMA Muhammadiyah Pagaralam. Namun, belum secara maksimal dikarenakan pelayanan dari segi waktu yang cepat, tepat dan sesuai dengan waktu yang dijanjikan belumlah terwujud sepenuhnya. Maka karyawan dituntut untuk cekatan dalam bekerja sehingga terciptanya kepuasan bagi pelanggan yang menerima layanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan koperasi sekolah di SMA Muhammadiyah Pagaralam serta bagaimana dampak kualitas layanan yang diberikan dalam mewujudkan partisipasi peserta didik dalam membeli produk koperasi sekolah di SMA Muhammadiyah Pagaralam. Fokus penelitian yaitu kualitas pelayanan koperasi sekolah di SMA Muhammadiyah Pagaralam. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif. Informan utama adalah siswa dan informan pendukung kepala sekolah, guru dan pengurus koperasi sekolah. Dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan data dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi data, dan triangulasi data. Pembahasan dan hasil penelitian sebagai berikut: pertama, Kualitas layanan koperasi sekolah di SMA Muhammadiyah Pagaralam sudah cukup baik. Namun segi waktu yang cepat, tepat dan sesuai dengan waktu yang dijanjikan belumlah terwujud sepenuhnya. Salah satu wujud pelayanan yang baik adalah terciptanya pelayanan yang cepat dan tepat. Pegawai dituntut untuk cekatan dalam bekerja. Kedua, dampak kualitas pelayanan yang baik dan inovasi-inovasi produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan serta keramahan karyawan dalam melayani pelanggan dengan cepat, tepat waktu sesuai dengan keinginan pelanggan maka terciptanya kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: analisis kualitas layanan koperasi sekolah
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 06 Mar 2020 04:57
Last Modified: 06 Mar 2020 04:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6618

Actions (login required)

View Item View Item