RAHMAWATI, DIANITA (2020) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI MI AZHARYAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB 1.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
Kecerdasan emosional adalah kemampuan dalam mengelola emosi, seedangkan hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh setelah melakukan kegitan belajar. Namun, tidak semua siswa dapat mengelola emosinya sendiri dengan baik sehingga dapat menyebabkan hasil belajarnya menurun. Banyak para guru kurang memperhatikan kecerdasan emosional siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan yang positif signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar IPA Kelas V di MI Azharyah Palembang. Penelitian ini dilakukan pada bulan NovemberDesember 2019. Metode yang digunkan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 24 siswa kelas V.B. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi Product Moment. Berdasarkan tabel taraf 5% dengan N=24 maka -0,0280,404 jadi rhitungrtabel, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar IPA kelas V di MI Azharyah Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional Hasil Belajar IPA |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 04:20 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 04:20 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6727 |
Actions (login required)
View Item |