HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI MI AZHARYAH PALEMBANG

RAHMAWATI, DIANITA (2020) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS V DI MI AZHARYAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Kecerdasan emosional adalah kemampuan dalam mengelola emosi, seedangkan hasil belajar adalah kemampuan yang diperoleh setelah melakukan kegitan belajar. Namun, tidak semua siswa dapat mengelola emosinya sendiri dengan baik sehingga dapat menyebabkan hasil belajarnya menurun. Banyak para guru kurang memperhatikan kecerdasan emosional siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan yang positif signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar IPA Kelas V di MI Azharyah Palembang. Penelitian ini dilakukan pada bulan NovemberDesember 2019. Metode yang digunkan adalah korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposive. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 24 siswa kelas V.B. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi Product Moment. Berdasarkan tabel taraf 5% dengan N=24 maka -0,0280,404 jadi rhitungrtabel, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar IPA kelas V di MI Azharyah Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional Hasil Belajar IPA
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Mar 2020 04:20
Last Modified: 13 Mar 2020 04:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6727

Actions (login required)

View Item View Item