PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 13 PALEMBANG

UTAMI, NYAYU SYLVIE PUTRI (2020) PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MELIHAT KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 13 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bab 1 pendahuluan.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 penutup.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan penerapan model contextual teaching and learning siswa kelas VII SMP Negeri 13 Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII.1 yang berjumlah 30 siswa, semua siswa dikelompokkan menjadi 3 tingkat kemampuan yaitu2berkemampuan tinggi, 2 berkemampuan sedang, dan 2 berkemampuan rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan wawancara. Analisis data berupa analisis deskriptif data kualitatif dengan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil analisis kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dengan penerapan model contextual teaching and learningdikategorikan sedang. Hal ini dapat dilihat pada hasil posttest dari 7 indikator pemahaman konsep matematis yang dipakai, terdapat 3 indikator yang masih minim muncul. Dari hasil analisis kemampuan pemahaman konsep matematika siswa dapat terlihat melalui penerapan model contextual teaching and learningdan bertahan lama dalam ingatan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model contextual teaching and larning pemahaman konsep
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:11
Last Modified: 16 Mar 2020 07:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6753

Actions (login required)

View Item View Item