TINGKAT KOMPETITIF ANTARA PRODUK WADI’AH YADDHAMANAH DENGAN MUDHARABAH MUTLAQAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG 16 ILIR PALEMBANG PERIODE 2010-2013 (Skripsi)

Hermawati, Ellis (2016) TINGKAT KOMPETITIF ANTARA PRODUK WADI’AH YADDHAMANAH DENGAN MUDHARABAH MUTLAQAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG 16 ILIR PALEMBANG PERIODE 2010-2013 (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Perbankan merupakan suatu jenis yang sangat unik. Keunikannya terletak pada peraturan yang sedemikian banyak untuk memagari seluruh jenis transaksinya. Hal ini sebenarnya merupakan tindakan preventif untuk mengamankan dana masyarakat yang dihimpun oleh bank, dan untuk menjaga agar bank tetap eksis sebagai lembaga kepercayaan masyarakat. Dari pihak internal bank, peraturan dibuat sedemikian rupa untuk menghindari resiko yang akan membawa kerugian materil ataupun immateril. Banyak masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui bagaimana konsep cara kerja produk bank syariah khususnya pada produk tabungan saat ini. Maka dari itu, hal dasar bagi bank tersebut terlebih dahulu harus bisa memasarkan nama merk (Brand) produk tabungannya yaitu Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah agar masyarakat dapat mengenalnya. Dengan adanya produk tabungan Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah, masyarakat dapat melakukan transaksi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga proses transaksi dapat berjalan dengan lancer. Penelitian ini mengangkat judul “Tingkat Kompetitif Antara Produk Tabungan Wadiah Yad Dhamanah dengan Mudharabah Muthalaq pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang Periode 2010-2013”. Dengna rumusan masalah Apa kekurangan dan kelebihan produk tabungan Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah pada Bank Syariah Mandiri, dan faktor-faktor apa yang menyebabkan salah satu produk tersebut lebih diminati dalam kompetitif. Pada skripsi ini, penulis akan menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Penelitian analisis deskriptif bertujuan untuk mengetahui lebih jauh mengenai kekuarangan dan kelebihan pada tabungan Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah. Penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, yaitu teknik pengumpulan data atau dokumen untuk memperkuat informasi seperti buku bacaan, internet, lalu dilanjutkan dengan menganalisis kekurangan dan kelebihan pada tabungan Bank Syariah Mandiri. Bank Syariah Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan berbasis syariah, dengan demikian tabungan Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah lebih banyak diminati produk tabungan Mudharabah Mutlaqah dikarenkan di dalam faktor-faktor tersebut tabungan Wadi’ah Yad Dhamanah tidak merugikan nasabah dalam hal materi itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Wadiah Yad Dhamanah, Mudharabah Mutlaqah, Bank Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 13 Jun 2016 06:22
Last Modified: 13 Jun 2016 06:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item