PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS VIDEO CLIP PADA MATERI PENJUMLAHAN KELAS II DI MI NAJAHIYAH PALEMBANG

YOLANDA, YOLANDA (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS VIDEO CLIP PADA MATERI PENJUMLAHAN KELAS II DI MI NAJAHIYAH PALEMBANG. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB II.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB III.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB IV.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengembangan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II di MI Najahiyah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui kevalidan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II di MI Najahiyah Palembang, (2) mengetahui kepraktisan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II di MI Najahiyah Palembang, dan (3) mengetahui keefektifan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II di MI Najahiyah Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan R&D dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan, yaitu deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pengembangan bahan ajar berbasis video clip menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Kevalidan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II dikategorikan valid dilihat dari hasil angket validasi ahli desain diperoleh skor 80, validasi ahli materi dengan skor 80, dan validasi ahli bahasa dengan skor 80, (2) kepraktisan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II dikategorikan sangat praktis dilihat dari skor rata-rata sebesar 100, (3) keefektifan bahan ajar berbasis video clip pada materi penjumlahan kelas II dikategorikan sangat efektif dengan rata-rata 90

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Oct 2020 00:51
Last Modified: 22 Oct 2020 00:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7778

Actions (login required)

View Item View Item